Perempelan pada tanaman cabe rawit


     Perempelan merupakan suatu jenis kegiatan yang dilakukan pada pertanian untuk memaksimalkan pertumbuhan tanaman, mempercepat pembuahan dan meningkatkan hasil panen.

      Perempelan merupakan pembuangan atau pemotongan bagian tanaman yang dirasa tidak perlu atau hanya sebagai parasit saja pada tanaman.

Inti dari perempelan adalah memaksimalkan hara atau zat makanan pada tanaman untuk keperluan yang sobat inginkan dari tanaman.

Disini mari kita belajar cara perempelan tanaman cabe rawit.

    Perempelan cabe rawit tidak terlalu banyak sob,  kita perlu perempelan agar tanaman tumbuh baik.

     Namun pada tanaman cabe rawit ada 2 teknik perempelan yang bisa dilakukan.

1. Pucuk tanaman

   Sobat bisa lakukan perempelan atau pemangkasan pucuk tanaman cabe rawit dengan maksud dan tujuan agar tanaman cabe rawit bisa menumbuhkan tunas baru yang lebih banyak dari pinggiran atau ketiak daun.

Namun tunas-tunas yang tumbuh juga tidak bisa dibiarkan semua cukup sisakan 2-4 tunas di segala arah yang lainnya buang saja sob, agar percabangan bagus nantinya.

2. Tunas air

      Perempelan pada tunas air ini bertujuan agar tanaman cabe rawit tidak memiliki cabang dari pertunasan.

   Pada perempelan tunas ini sobat harus membuang semua tunas air pada tanaman cabe rawit dan membiarkan pucuk tanaman yang membuat percabangan nantinya, karena tanaman cabe rawit membentuk percabangan dengan sendirinya.Lanjutkan

Comments

Popular posts from this blog

Perempelan pada tanaman Terong

Cara sambung pucuk tanaman takokak dengan terong mudah dan sederhana

Keunggulan pemupukan sistem kocor pada tanaman