Membibit Salada Bokor Sendiri Dirumah Dari Bunga Selada


   Selada bokor memang merupakan lalapan yang terlihat mewah yah sob.
    Maka dari itu siapa yang tidak mau menanam salada bokor di rumahnya.
   Sebenarnya biji atau bibit selada bokor tidak begitu mahal sob, bibit pertanian semua serba murah yah sob namun menghasilkan untung berkali lipat..hehe.
    Namun pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara mendapatkan biji atau bibit dari tanaman seladanya itu sendiri sob.


   Cara mendapatkan bibit atau biji selada dari tanamannya sobat hanya perlu membiarkan tanaman selada itu berbunga dan menghasilkan biji sob.
    Jika sobat ingin mengkonsumsi seladanya pun bisa sobat rempel aja tuh daunnya asal jangan ganggu tunasnya dan biarkan tunasnya berkembang sampai berbunga.


     Bunga selada yang belum siap dijadikan bibit berwarna hijau apabila di buat bibit tidak akan tumbuh karena terlalu muda.
    Sobat bisa perhatikan lingkaran yang berwarna merah pada gambar itu adalah biji salada yang sudah hitam dan sudah siap untuk dibuat bibit.
    Sobat bisa ambil biji salada yang berwarna hitam tersebut dan tanpa perlakuan khusus seperti penjemuran perendaman bahan kimia sobat bisa menannamnya langsung ke tanah juga bisa langsung tumbuh sob.





Comments

Popular posts from this blog

Perempelan pada tanaman Terong

Cara sambung pucuk tanaman takokak dengan terong mudah dan sederhana

Keunggulan pemupukan sistem kocor pada tanaman